IDAI: MPASI buatan sendiri lebih baik dari yang dijual di jalan

MPASI (makanan pendamping ASI) merupakan makanan tambahan yang diberikan kepada bayi setelah usia enam bulan. Pemilihan jenis makanan yang tepat sangat penting untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Dalam hal ini, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyarankan agar para orangtua lebih memilih untuk membuat MPASI sendiri daripada membeli makanan yang dijual di jalan. Hal ini dikarenakan MPASI yang dibuat sendiri memiliki keunggulan dalam hal kualitas dan kebersihan.

MPASI yang dibuat sendiri memungkinkan para orangtua untuk memilih bahan-bahan yang berkualitas dan segar. Mereka juga dapat memastikan bahwa makanan yang diberikan kepada bayi tidak mengandung bahan-bahan tambahan yang berbahaya. Selain itu, dengan membuat sendiri MPASI, para orangtua dapat memastikan kebersihan proses pembuatan makanan tersebut.

Sementara itu, makanan yang dijual di jalan seringkali tidak terjamin kebersihannya. Proses pembuatan makanan yang dilakukan di tempat-tempat yang kurang higienis dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi pada bayi. Selain itu, kandungan gizi dan nutrisi pada makanan yang dijual di jalan juga tidak dapat dipastikan.

Oleh karena itu, IDAI menekankan pentingnya peran orangtua dalam memberikan MPASI yang sehat dan bergizi bagi bayi. Dengan membuat sendiri MPASI, para orangtua dapat memberikan yang terbaik bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi mereka. Selain itu, mereka juga dapat memastikan kebersihan dan kualitas makanan yang diberikan kepada bayi.

Sebagai orangtua, mari kita berperan aktif dalam memberikan yang terbaik bagi buah hati kita. Pilihlah untuk membuat sendiri MPASI daripada membeli makanan yang dijual di jalan. Dengan demikian, kita dapat memberikan yang terbaik bagi kesehatan dan pertumbuhan bayi kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para orangtua dalam memberikan MPASI yang sehat dan bergizi bagi bayi mereka.