Nikita Willy beberkan cara sembuhkan trauma makan pada anak

Nikita Willy, seorang aktris terkenal Indonesia, baru-baru ini mengungkapkan cara untuk menyembuhkan trauma makan pada anak. Trauma makan adalah kondisi di mana anak mengalami kesulitan atau ketakutan yang berlebihan dalam mengonsumsi makanan. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti peristiwa traumatis yang terkait dengan makanan, tekanan dari lingkungan sekitar, atau masalah kesehatan mental.

Menurut Nikita Willy, salah satu cara untuk menyembuhkan trauma makan pada anak adalah dengan memberikan dukungan dan pemahaman yang lebih dalam terhadap kondisi anak tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan mendengarkan keluhan dan kekhawatiran anak, serta memberikan pengertian bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam mengonsumsi makanan.

Selain itu, Nikita Willy juga menyarankan untuk membuat suasana makan yang menyenangkan dan nyaman bagi anak. Hal ini dapat dilakukan dengan menciptakan menu makanan yang disukai oleh anak, memasak bersama-sama, atau membuat suasana yang santai dan tidak menekan saat makan bersama.

Tak hanya itu, Nikita Willy juga menekankan pentingnya untuk memberikan contoh yang baik dalam pola makan kepada anak. Dengan menunjukkan sikap yang positif terhadap makanan dan menjaga kebiasaan makan yang sehat, anak akan lebih termotivasi untuk mengatasi trauma makan yang dialaminya.

Sebagai seorang publik figur, Nikita Willy berharap dengan memberikan informasi dan dukungan kepada orangtua, anak-anak yang mengalami trauma makan dapat sembuh dan kembali menikmati proses makan dengan bahagia. Trauma makan bukanlah hal yang mudah untuk diatasi, namun dengan upaya yang tepat dan dukungan yang cukup, anak-anak dapat pulih dan kembali memiliki hubungan yang sehat dengan makanan.