Program BISA bantu pemerintah putus siklus stunting antargenerasi

Program BISA (Bina Anak Sehat) merupakan program yang dirancang untuk membantu pemerintah Indonesia dalam memutus siklus stunting antar generasi. Stunting adalah kondisi ketika seseorang mengalami pertumbuhan yang terhambat akibat kurang gizi dan nutrisi yang cukup selama masa pertumbuhan. Hal ini dapat berdampak pada perkembangan fisik dan mental anak, serta meningkatkan risiko penyakit kronis di masa dewasa.

Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah stunting ini, namun masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satu tantangan utama adalah bagaimana mengubah pola asuh dan pola makan yang tidak sehat menjadi pola yang lebih sehat. Program BISA hadir sebagai jawaban atas tantangan ini dengan memberikan pendampingan kepada orangtua dan keluarga dalam hal pola asuh yang baik dan pola makan yang sehat.

Melalui program ini, orangtua dan keluarga akan diberikan edukasi tentang pentingnya gizi dan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan anak. Mereka juga akan diberikan informasi tentang cara memasak makanan yang sehat dan bergizi, serta bagaimana menyajikan makanan yang menarik bagi anak-anak. Selain itu, program ini juga memberikan bantuan dalam hal pemantauan pertumbuhan anak, sehingga jika terjadi masalah pertumbuhan, dapat segera diatasi.

Dengan adanya Program BISA, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memutus siklus stunting antar generasi. Dengan memberikan pendampingan dan edukasi kepada orangtua dan keluarga, diharapkan anak-anak dapat tumbuh dengan baik dan sehat, sehingga dapat mencapai potensi maksimalnya di masa depan. Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi generasi masa depan Indonesia.